Selasa, 24 Mei 2011

Kembalikan Data yang Hilang


Kembalikan dataku

Teman-teman pasti sudah pernah mengalami hal ini, dimana data kita dengan tidak sengaja terhapus dan kita binggung bagaimana cara mengembalikannya???Mungkin jika tidak sengaja terdelete namun di Recycle bin masih tertampung,mudah saja tinggal buka Recycle Bin klik2x file yang baru di delete tadi lalu klik restore,selesai…namun jika di Recycle bin data tersebut tidak ada??lalu bagaimana??karena ada sebagian orang yang tidak suka dengan kegiatan-kegiatan tambahan seperti harus selalu melakukan klik kanan Empty Recycle bin Setiap kali mengakhiri aktifitas pemakaian computer.


karna tentunya data-data yang telah tertampung di Recycle bin adalah data-data yang sudah tidak berguna. Nah orang tersebut tidak memindahkan file ke Recycle bin akan tetapi langsung menghapus file segera ketika dilakukan pen-deletean.


Lalu bagaimana cara mengembalikan data jika di Recycle bin data tersebut sudah tidak ada?? Mungkin salah satu caranya adalah dengan TuneUp File Recovery (ah pasti kalian semua meng-instal Tune-Up kan untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja dari Komputer.

Klik TuneUp Undelete , akan dibawa ke kotak untuk menentukan drive pencarian (drive tempat melakukan pen-delet-an) klik next2x…

 Cari file yang dimaksud lalu klik restore, pindahkan cekpoin ke Restore to an alternate location
Tentukan dimana file tersebut akan dikembalikan..klik ok


Data telah berhasil di kembalikan, Sebenarnya banyak software untuk mengembalikan data jika di Recycle bin data tersebut sudah tidak ada, klo saya paling senang menggunakan software Restoration.exe
Tinggal tentukan drive beri ceklist Include used clusters by other file lalu klik Search Delete File dah deh tinggal cari filenya yang dimaksud lalu tekan Save ,data telah kembali. Lalu bagaimana mengembalikan data yang telah di format???salah satunya coba gunakan software Recover My file



Dah ya tuh yang udah expert udah ngomel2 katanya tutorial apaan ini gak mutu!!! makanya kalo udah tau g usah baca ini tutoraial buang2 waktu aja.lagian penggunaan software kan gampang tinggal klik ini itu, untuk softwarenya cari sendiri yah via paman Google…heheheJ Sebenarnya konsepnya bisa dilihat dari gambar ini:
Dimana file yang di delete pertama2 file akan menuju Recycle Bin lalu setelah dilakukan Empty Recycle bin file akan menuju folder RECYCLER. Nah saat melakukan Restore sebenarnya kita mengambilnya kembali dari folder RECYCLER. Semoga bermanfaat bagi kita semua….. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar