Rabu, 25 Mei 2011

Cara Buat Boot usb untuk Install XP


Perangkat yang di perlukan

1. komputer yang sudah diinstall xp
2. USB (minimal 1G)
3. CD XP (bisa xp1 atau xp2)
4. winxp_usb (download disini)


langkah2, biar jelas gw kasih gambar deh

1. masukin usb ke komputer tentunya

2. download dan extrak file winxp_usb_rj.zip ke partisi yg masih free 1G
3. cari dan klik 2x file usb_prep8.cmd


terus pencet apa aja

4. muncul windows seperti dibawah ini


lihat sudah benar belum usbnya yg mau di jadikan boot, kalau benar start, continue dan yes, langsung ke format dan close

5. keluar tampilan seperti dibawah ini


masukin cd xp, tunggu sebentar terus tekan 1 di tampilan yg item tadi


pilih drive cd xp, klik Ok
6. masuk lagi ke cmd terus pilih 3, setelah itu masukan target usb kita ada di drive mana
saya pilih H karena usb saya di drive H
saya pilih H karena usb saya di drive H



pilih Y, tungguin sebentar sedang proses copy xp jadi file tempimage.img




8. Yes, yes dan yes 


disini agak lama,

 Yes





Tidak ada komentar:

Posting Komentar